Senin, 06 September 2010

Arti dan Makna Mobil Antik Volkswagen (serta Logonya)

Logo Volkswagen


Siapa yang tidak mengenal Volkswagen? Ya mobil asal Jerman yang merupakan request dari Adolf Hitler itu pasti sudah banyak yang tahu. Nah kalau bentuk mobilnya sudah pada tau semua, sekarang taukah anda apa arti dan makna dari nama Volkswagen ??? (pasti mulai mikir, hehe ) Kayaknya belum semua yang tau mobil VW tau juga arti dari Volkswagen itu sendiri....

Oke mari kita bahas bersama. Volkswagen, menurut asal kata nya terdiri dari 2 kata dalam bahasa Jerman, yaitu Volks dan Wagen. Volks artinya orang-orang atau lebih tepatnya rakyat. Wagen artinya kereta atau dalam hal ini adalah mobil. Sehingga apabila dirangkai berarti mobil rakyat.

Kok bisa mobil rakyat?? Nah ini berkaitan dengan sejarah. ada makna kenapa dinamakan mobil rakyat. Ini merupakan ide Hitler untuk memulai produksi mobil dengan harga terjangkau untuk masyarakat. Hitler dan Gercinand Porsche mengeluarkan ide mobil kumbang Volkswagen yang bisa membawa dua orang dewasa dan tiga anak kecil. Namun, pabrik pembuat mobil kumbang lebih banyak memproduksi kendaraan militer ketimbang mobil untuk rakyat. Nah kedok Hitler ketahuan deh, hehe...

Pasca kekalahan Jerman dalam perang, Inggris mengambil alih pabrik Volkswagen dan mencoba menjualnya. Awalnya, orang-orang menolak desain kumbang VW, yang dianggap inferior. Namun, VW berhasil membuktikan dirinya, Volkswagen Beetle menjadi salah satu mobil terlaris di dunia.

Untuk logo VW sendiri sangat simple tapi enak dilihat. Logo berbentuk V di atas huruf W dengan latar belakang lingkaran warna biru. Logo ini diperoleh dari hasil kompetisi yang dimenangkan Franz Reimspiess.

Dah tau semua kan. untuk lebih lengkap tentang sejarah VW, bisa dilihat pada posting saya sebelumnya. oke semoga bermanfaat buat agan-agan penggemar mobil antik terutama VW. Bravo VW!!!

2 komentar:

Agus Djerkovic mengatakan...

Makasih ya buat Informasinya,,,
Sangat Membantu saya kerjakan tugas..
follow saya ya..

Anonim mengatakan...

smm panel
smm panel
iş ilanları
İnstagram takipçi satın al
HİRDAVATCİ BURADA
beyazesyateknikservisi.com.tr
servis
tiktok jeton hilesi

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.